Senin, 05 Mei 2008

salam #028

Assalaamu’alaikum wr. wb.
Pepatah lama mengatakan, “Malu bertanya sesat di jalan”. Ya, pepatah ini kayaknya pas banget buat kita semua. Memang bener juga sih, kalo kita lagi dalam perjalanan ke tempat yang belum pernah kita kunjungi, hanya sekadar informasi global aja tentang tempat tersebut, maka besar kemungkinan kita bakalan bingung. Maka, kalo kita malu bertanya bisa tersesat bahkan nggak bisa nemuin tuh alamat. Bikin berabe kan?

Nah, dalam kehidupan ini juga sama. Kalo kita malas bertanya tentang Islam, maka kita nggak bakalan dapetin informasi tentang Islam dengan benar dan baik. Kepada siapa kita bertanya? Sebenarnya kalo jaman sekarang relatif mudah ya. Sebabnya apa? Kini udah banyak sarana untuk belajar Islam. Bisa bertanya kepada guru kita, bisa ke teman kita yang kita anggap dia bisa menjawab problem kita, kepada ortu kita, kepada guru ngaji kita, kepada ulama dan ustad di sekitar lingkungan kita, Wis, pokoke gampang banget.

Selain itu, kalo pun kamu mau nyari informasi keislaman secara tertulis, kini udah banyak buku, majalah, koran, tabloid, internet, dan juga buletin yang membahas pesan-pesan dan ajaran Islam. Kamu tinggal pilih aja. Itu sebabnya, gaulislam pun berusaha tetap memberikan informasi yang berguna bagi kamu semua. Khususnya informasi keislaman yang dekat dengan persoalan remaja.

So, kini saatnya kamu membuka diri untuk kenal Islam lebih jauh dan mendalam lewat media massa. Ok?

Salam,
Redaksi

Tidak ada komentar: